Sunday, May 25, 2014

PERBEDAAN

dimata tuhan saja kita semua sama dan gak ada kata perbedaan.
tapi kenapa,cinta yang kukenal kini harus dengan perbedaan.
aku gak ngerti kehidupan itu gimana.
ada yang menyimpulkan bahwa perbedaan dalam suatu hubungan itu bisa membuat semuanya menjadi indah,begitu jugakah dengan Perbedaan keyakinan ?
aku yang tertutup dengan kain panjang dikepala  yang disebut jilbab,dan dia yang dilingkarkan dileher dengan garis yang disatukan disebut salip.
itu disebut juga perbedaan,tapi kenapa rasanya FATAL sekali.
kenapa saat aku ingin menyatukan perbedaan itu ditentang semua orang.
cinta,ya cinta yang memaksa aku untuk begitu.
meyakinkan hati kami berdua untuk menyatukan perbedaan yang katanya fatal sekali.
apakah mereka tidak merasakan apa yang kami rasakan?
katanya cinta itu bisa bersatu karena adanya perbedaan untuk saling melengkapi.
bagaimana dengan semboyan negara ?
"walaupun berbeda beda tapi tetap satu tujuan"
dan kami yang punya satu tujuan saja tetap tidak bisa bersatu karena perbedaan itu.
ditentang dan dikucilkan oleh pergaulan,oleh orang yang kita anggap sebagai keluarga dan sahabat saja tetap menentang keras perbedaan itu.
Tuhan,mengapa kau ciptakan perbedaan itu ?
kenapa kau takdirkan aku untuk mengalami kisah ini ?
mengapa kau pertemukan aku dan dia dengan keyakinan yang tak sejalan ?
rasanya aku sudah lelah dengan kerasnya prinsip yang tak bisa menyatukan kami.
namun aku selalu ingin memperjuangkannya.
rasanya aku tak akan  bissa rela,melepaskan cinta ini begitu saja .
sudah banyak sekali kami melewati jalan yang terjal dan berliku.
kami yakin Tuhan melihat usaha kami untuk menyatukan perbedanan ini.
semua usaha yang keras dengan ketulusan dan doa pasti akan menghasilkan kebahagiaan .
dan kami berharap Tuhan menjawab semuanya seperti yang kami inginkan .
kami juga selalu menyanyikan sebuah lagu yang susai dengan takdir kami.
"Tuhan memang satu,kita yang tak sama.haruskah aku lantas pergi,meski cinta takkan bisa pergi.
bukankah cinta anugrah,berikan aku kesempatan tuk menjaganya sepenuh jiwa"
oh Tuhan,berat sekali rasanya semua ini.
perbedan keyakinan yang kau ciptakan,merubah jalan hidupku.
yang seharusnya kami bahagia jika perbedaan itu tidak ada. namun sekarang kami terbebani dengan sgala perbedaan ini.
tapi kami yakin , kami bisa menyatukan perbedaan in i,dan kalaupun tidak,sepertinya kami akan menyatu didunia lain.

No comments:

Post a Comment